0

bertanya tambah pusing

Posted by dayad on 21.14
tadi,tepatnya siang tadi, gw nanya2 ama Kadep dijurusan gw, nanya soal prediksi stock barang, prediksi yang kira2 dipake buat TA gw, sebenernya gw udah dapet metode yang dipake buat TA gw,regresi linear,tp hanya memastikan saja,jd nanya sama beliau.
dan saran dia sih mesti ditambahin atau ditampilin eror atau convidence interval. yahh,,susah dong pak,, ga juga katanya..terus dia jg ngasih solusi lain dan kebetulan gw tanyain jg, dia ngasih solusi heuristic..
bah tambah susah tuh
setelah gw cari2 heuristic itu suatu proses atau metode dalam pemecahan masalah, pembelajaran dengan mencari solusi yang tepat,,cara kerjanya coba dan cari eror,,terus perbaiki eror tsb..gimn ga susah tuh,,
kl gw terapin ke TA gw (menurut pendapat gw ni,jd ga tau bener ato salah) jadi gw mesti nerapin time series (pake ANN) dengan menebak tiap perkembangan data, menghitung eror, memperbaiki eror, mencari persamaan matematis dan memprediksinya...
dan setelah gw pikir2, kayaknya gw mending ngelanjutin pake regresi linear aj ah, dan menampilkan erornya,,capek dikit,,
masalahnya bukan ga mau capek sih, tp waktu jg, mungkin dilain kesempatan gw bisa pake metode itu, mungkin di S2 nanti hahaha, Amien,,
coz gw masih pengen belajar tuh metode..

0 Comments

Copyright © 2009 dayad-t All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.